Selasa, 12 Mei 2009

Kungfu Panda

Aku telah 3 kali menonton kungfu Panda. Film ini begitu menarik sekali. Meskipun film ini film anak-anak tapi film ini juga bagus untuk orang dewasa. Banyak nilai-nilai yang terkandung dalam film animasi ini.

Setiap kali aku menonton film animasi ini, aku selalu dikuatkan, untuk tidak pesimis, untuk maju terus sampai menjadi seorang pemenang.

Ini lah yang aku dapatkan, dari cerita ini :
  1. Film animasi Kungfu panda ini mengajar kita untuk rendah hati. Meskipun telah sukses dalam menguasai kungfu dan bisa mengalahkan musuh terberatnya, ia mengambil sikap untuk tidak sombong.
  2. Jangan pernah untuk menjadi orang lain, "Be yourself"
  3. Dalam hal pendidikan, aku mendapatan : Mengajar yang terbaik adalah mengajar dengan melihat dari sisi kebutuhan anak untuk masa depan, mengajar dengan metode yang sesuai dengan karakter mereka, sesuai dengan kondisi yang ada pada mereka sehingga mereka bisa langsung bertumbuh dan berkembang.
  4. Pernyataan yang mengatakan ; "Nothing is impossible" => tidak ada yang tidak mungkin, selagi masih bisa melakukan dan bekerja, maka marilah kita juga bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar